Jumat, 19 Oktober 2012

GALAU ???


Bismillahirrohmannirrohim

Ini tulisanku yang pertama dan kurasa masih banyak yang harus diperbaikinya, maklum saja karna aku baru pertama kali menulis  hehehe..
Tulisanku kali ini ngebahas tentang hal yang sering di alami kebanyakan orang terutama remaja.
Wah kayanya udah pada tau yah mendengar judulnya juga, ya pasti udah pada tahu. Ketika mendengar GALAU sudah jelas dan tidak aneh lagi yang sering mengalaminya itu kebanyakan kalangan remaja, tapi jangan salah loh bukan hanya remaja yang suka GALAU, orang – orang dewasa juga suka mengalami Galau itu. Namun kalau orang dewasa sih galaunya itu cenderung karena masalah – masalah keluarga betul kan .. hehe..
Galau di kalangan remaja sudahlah tak  asing lagi dan ada yang sampai jadi bahan konsumsi ! makanan kali yah konsumsi hehee..
Langsung aja deh kita bahas galau itu apa??
Dan gimana sih cara mengatasi galau ini ???
                Galau adalah salah satu rasa yang muncul akan sebuah ketidak pastian yang membuat perasaan menjadi tak nyaman, itu bersumber dari ketidak pastian akan pendirian sikap dan membuat pikiran berusaha mencari jenis kenyamanan tapi jika terlalu lama dan sulit dihilangkan ada juga yang menyebutnya dengan futur …
                Jika sudah futur begini lain lagi masalahnya, bisa – bisa berpengaruh pada kegiatan ibadah kita. Syukur – syukur kita yang sering mengalami ke futuran bisa bangkit lagi dengan penuh semangat dari sebelumnya, ini bayangkan saja kalo ngga, bahaya donk ! L
 Biasanya galau bagi sebagian remaja di identikan dengan permasalahan pacaran. Bentar nih, pacaran yah ?? hmmm apa ada pacaran dalam islam? Hehehe bahasan ini akan di bahas untuk artikel selanjutnya deh sekarang kan beda topik hihihi …
Terusin lagi deh ke galaunya yang tadi, soal galau ini ternyata ada juga lho sobat yang di sebut generasi galau, dilihat dari banyaknya jejaring social saat ini banyak tuh para generasi” galawerss !!  ada – ada aja. Ya memang benar dengan banyaknya situs jejaring social saat ini yang memungkinkan kita para penggunanya untuk mengupdate semua kegiatan kita, mulai dari bangun tidur, makan sampai – sampai mau tidur lagi update terusss, ada yang lebih lagi 24 jam nonstop update status. Salah satu situs yang paLing terkenal dan banyak yang menggunakan saat ini adalah facebook. Disitus inilah biasanya para generasi dari galawerrrs beraksi, biasanya sih bikin status” yang aneh – aneh gtu, terutama tentang cinta nih kayanya tiap hari saya lihat di beranda account fb saya ada ajah yang galau karena cinta itutuh . masih mending cintanya sama Alloh, lah ini mah sama manusia. Sampai ada juga nih yang berantem dif b. hmmm apakah pengen semua orang tau yah kalo lagi punya masalah hihihi..
Mungkin jejaring social seperti ini jadi diary elektronik kali yah, biar gampang curhat anytime and anywhere . masih mending updatenya berisi motivasi atau hal yang bisa manfaat buat orang lain deh, lha ini berisi keluhan.. hihi bener ga sobat ??  padahal mending curhat sama Alloh aja yang pasti memberikan solusi dan jalan yang baik.  Ya walaupun waktu dulu saya masih muda pernah seperti itu lho sebelum tau ilmunya gimana. Saya cenderung menjadikan fb sebagai teman curhat astagfirulloh tapi sekarang Alhamdulillah sudah tidak J
Updatenya yang seneng – seneng aja deh yah berbagi kebahagiaan bersama yang lain J setuju kan?? 
Nah sebenarnya galau itu mudah di ilangin ko, dengan mengingat Allah saja bisa memberikan perasaan tenang. So asalkan kita yakin sama Alloh, pasti akan ada jalannya untuk kita. Alloh juga udah ngasih obatnya, baca QS Ar-Ra’ad : 28 :
“ (yaitu) orang – orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah hanya dengan mengingat Allahlah hati menjadi tentram.”  
Atau jika itu belum cukup bisa juga dengan membaca doa ini :
Bismillah-hirrohman-nirrohimm..
Inna tawakaltu ala hayyil ladzi ia yamutu wa ia hawla quwata illa billahil’ aliyyil azhime”
“Sesungguhnya aku berserah diri kepadaNya yang Maha hidup yang takkan pernah mati. Tiada daya upaya dan kekuatan kecuali ddengan Allah yang Maha Tinggi dan Maha Agung”.
                Nah sekarang jangan sampe ada tuh yang namanya galau – galauan, kalo lagi galau berusaha ingat Allah ajah yah J dijamin gakan nyesel . GALAU DON’T FOLLOW deh !!!
                Hufth ternyata cukup banyak juga yah,  walaupun tulisan ini hanya sekedar tulisan biasa berasal dari seorang yang amatiran hehe tapi semoga bisa bermanfaat bagi sahabat – sahabat semuanya. Tulisan ini memang tak sempurna karna yng sempurna hanya berasal dari Allha sajalah ..
Saya ucapkan jazakumullah dan selamat membaca dan semoga bermanfaat ^^…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar