Senin, 05 November 2012

Muslimah


Muslimah..


Oh muslimah..
Kau jadikan kehormatanmu dengan menutup auratmu, kau jadikan dirimu menjauh dari keramaian arus remaja demi hijab yang kau kenakan dan taat pada Allah. Tak memperdulikan cibiran teman – temanmu yang menganggap bahwa dirimu terlihat berbeda dengan mereka. Ya memang dirimu berbeda dengan yang lain. Berbanggalah  bahwa Allah telah membimbingmu pada jalan yang lurus. Tetap ingatlah bahwa pemberianNya itu bukan untuk dirimu sendiri, tapi untuk kau sebarkan pada yang lan .
Jilbabmu adalah perisai muliamu, menjadi pembenteng diri dari semua godaan. Membatasi pergaulanmu dengan lawan jenismu,  Kau terlihat begitu cantik wahai muslimah. Kau bercahaya bukan karena make-up tebal yang menutupi wajahmu, kau cantik dan bercahaya karena menjaga wudlumu.  Kegiatan diet seminggu 2x sudah rutin kau lakukan,  karena dirimu mengikuti sunnahnya Rasul. Kau lakukan semua itu bukan karena untuk orang lain, bukan karena keterpaksaan tapi karena keikhlasan pada Allah lah yang membuatmu melakukannya.
Disaat remaja lain di luar sana asyik bersenang – senang dalam arus pergaulan yang menyesatkan, kau lebih memilih berdiam diri di tempat harusnya kau berada yaitu rumah, kau menyibukan dirimu dengan membaca Firman – firman Allah, melakukan hal – hal yang bermanfaat.
Dikala remaja – remaja lain  hura – hura menghabiskan uang orang tuanya, kau lebih memilih menyimpan uang itu dan mensodaqahkannya dan masih peduli pada sesama. Disaat remaja – remaja lain berkeluyuran setiap malam minggu hanya untuk mencari kesenangan dan kemurkaan Allah saja, dirimu lebih memilih berdiam dengan teman sejatimu yaitu Al-Qur’an. Al-Qur’an adalah bacaan kegemaranmu. Saat yang lain bermain,   dirimu pergi menghadiri majelis ta’lim, melakukan kegiatan social bersama pada pejuang Alloh lainnya.  Dirimu melakukan itu semua secara suka rela, karena yang engkau harap hanyalah redhoNya. Saat yang lain tertidur pulas, dirimu bangun disepertiga malamNya karena kau yakin pada saat itulah Allah akan mengabulkan semua do’a – do’amu dan ampunan bagi  hambanya.
Wahai muslimah dirimu begitu istimewa. Islam kau jadikan tuntunan sejati,  Rasulullah sebagai panutan bagimu, Al-Qur’an adalah pedoman dalam hidupmu.
Wahai muslimah begitu mulialah dirimu, karena kau tahu islam tela memuliakan kaum wanita sejak dirimu dilahirkan .
Wahai muslimah tetaplah pada jalan kebenaran dan  berada dalam naungan aturan islam, jadi contoh muslimah bagi setiap muslimah, bersabar dalam setiap ujianNya, pantang menyerah adalah nama tengahmu. Menjadi sosok yang bersahaja dalam setiap pergaulan di masyarakat. Keindahan akhlakmu menjadi  penghias dirimu, jagalah dirimu wahai muslimah dirimu sangat berharga, kau bagai kuntum bunga yang mekar menebarkan keharuman. Mungkin di luar sana banyak sang kumbang yang menginginkan dirimu jika kau tak bisa menjaga diri. Hanya kumbang yang berhaklak yang bisa menyentuhmu. Senyuman dibibirmu menjadi penghias indah setiap harinya.
Wahai muslimah, kelak dirimu akan menjadi bidadari syurga atau bahkan ratu dari bidadari syurga,  karena ketaqwaanmu pada Allah SWT. Cintamu hanyalah untuk Allah SWT sebelum Allah memberikan jodoh untukmu..
Wallahu a’llam bishowab..

Sedikit renungan untuk kita para muslimah, tetaplah berjuang di jalannya jangan sampai terlena oleh indahnya gemerlap dunia. Ingatlah dirimu begitu “ISTIMEWA” J
Tulisan ini mungkin masih banyak kekurangannya  saat saya menulis ini karena saya tidaklah sempurna, kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT. Semoga bermanfaat baggi sahabat blogger yang membaca ini ^^ ..
Salam ukhuwah yah …

5 komentar:

  1. mbk....
    izin copas ya...
    he he..
    :)

    BalasHapus
  2. Hal seperti ini patut direnungkan oleh remaja .. apalagi untuk usia-usia yang baru akil baliq. ... Terima kasih mbak .. renungannya sangat menyentuh dan dalem ...

    Sprei Cantik,

    BalasHapus