Jumat, 08 Maret 2013

Liburan Kemarin


Bismillahirrohmanirrohimm …

Assalamualaikum Warahmatulloh Wabarakatuh …
Salam sejahtera sahabat, bagaimana kabar hari ini ? dan bagaimana liburan kemarin ? (yang liburnya digilir hari sabtu) hehehe selalu menyenangkan yah J
Kali ini aku berbagi tentang acara pulkam kemarin nih (ngga penting banget kali yah) hehehe.. ya gak apa ko tak baca juga, hehe tapi tengoklah bentar yah *maksa.


Tangan Magic Mamah …

            Seperti biasa setiap satu bulan sekali aku pulang ke rumah, untuk menjenguk orang tua dan sanak sodara. Melepaskan kangen yang begitu menggebu, walaupun ngga terlalu jauh dari rumah asli. Tapi waktu satu bulan itu sering membuatku merasa begitu merindukan keluarga mungkin karena factor mandiri kali yah. Dari dulu udah 18th tinggal sama mamah, ama bapak, ade, nenek dan semua keluarga disana juga, dan sekarang aku harus pisah selama 1 bulan lamanya dari mereka.


            Awalnya saat aku pertama berpisah dengan mereka begitu berat sobat CT, berat banget tapi ngga sebanding dengan beratnya batu dikali dekat rumah hehehee.. Hampir tiap malem nangis, yang ada dipikiran itu hanya keluarga keluarga dan keluarga, terutama mamah ! itu yang membuat aku sedih banget sobat CT, pengen pulang mulu bawaannya !
Tapi apa boleh buat, aku harus bersabar dan nunggu dulu saat aku udah dapat gaji pertama udah cair. Huhhu nasib seorang karyawati junior L
Tak lepas dari itu, malarinduku pada keluarga masih saja melekat dalam jiwa malahan semakin menggebu ! uph uph uph tiada hari tanpa lantunan do’a untuk orang – orang tersayang yang nun jauh disana (bahasa kekasih merindukan kekasihnya)..
            Saat aku dapet gaji pertama .. Alhamdulillah senang rasanya bila gaji pertama didapat, hasil jerih payah sendiri dan tentunya dari Allah juga ya kan ? ..
***
Itu hanya sekilas saja dari ceritaku, intinya dibagian ini …
            Saat kemarin aku pulang kampung karena aku mengembara di kota hehe.. Aku mendapati pengalaman yang begitu mengharukan pada awalnya, saat itu aku sendiri harus pulang karena temen – temen kos ku pada duluan pulang.
“mel hayu pulang bareng sama kita” ajak piah temanku..
“duluan aja deh, aku belum prepare buat bawaan nih, mana banyak yang harus dibawa” kataku.
“oh okedeh kalo begitu, kalo ngga akan bareng mah kita duluan yah”.
“iyah hati – hati dijalan nong” nong panggilan akrabku pada piah.
            Akupun mulai menapaki jalanan menuju kosanku dengan berbagai fikiran, salah satunya memikirkan jadi pulkam atau tidaknya. Setiba dikosan aku hanya melamun, entah apa yang aku fikirkan saat itu. Aku kesepian, aku sendirian disini tak terasa dua buah sungai kecilpun mengalir deras dipipiku sampai membuatku terisak ! L
           
            Aku sendirian deh L , kesepian rasanya ngga ada temen (nangis darah *eh lebay deh). Tapi untungnya ada dora teman binatangku dikosan ! heuheu dia itu hamster sekaligus temen ngobrol *kaya dr. Do Litle aja deh aku. Ya soalnya ngajak ngomong hewan haha… Dia salah satu hewan kesayangan setelah kucingku sloppy yang ada dirumah. Ukh tanpanya serasa ada yang kurang hehehe

           
Setelah beberapa lamanya akupun mulai bergegas untuk segera berangkat pulkam, dikarenakan sore mulai merambah. Dengan langkah yang agak sedikit gontah dikarenakan sempat berbanjir ria dengan air mata akupun berangkat menuju keperaduan eh perjalanan maksudnya. Ditengah jalan aku sempat merasakan sedih lagi ! ukh ini lagi masa – masanya aku cengeng tiada henti ! hehehe.. Tapi teringat dengan senyuman mama, bapak dan adik serta nenek yang akan senang dengan kedatanganku nanti, perlahan akupun mulai menghapus butiran sisa dari Kristal bening (ceile ko malah lebay banget ni tulisan yak) hahaha. Perlahan akupun mulai tersenyum J kupercaya semua ini terjadi atas kehendak Allah SWT pasti selalu ada hikmah disetiap kejadian. Maka dari itu aku tidak boleh sampai menyerah dengan keadaan ini.

Saat aku sampai di stopan angkot, masyaAllah ternyata temen – temen kosku masih berada disana dan belum sempet berangkat. Hehe Allah punya rencana lain untukku yang lebih indah, insyaAllah .. J Alhamdulillah akupun merasa senang dan tak merasa kesepian deh :D .. jadinya ada teman untuk berbincang.

Waktupun berlalu hingga aku sampai dirumah. Kira – kira aku sampai dirumah sekitar jam setengah 6’an . Dengan perasaan senang karena telah sampai di tempat yang aku tuju, aku mencoba memberi kejutan buat mamah terutama :D perlahan – lahan kakiku jingjit nih ampe dapur dan aku kagetin beliau hehehe aku peluk mamah dengan erat (maklum kangennya udah ngga ketahan) hehehe..

Dan ternyata mamah kaget pamiarsa ! hehehe dikiranya ngga akan pulang. setelah melepas kangennya sama mamah, akupun mulai deh keliling rumah maksudnya kerumah nenek aja ngga keliling antar rumah kampung ko. J  dengan haru biru aku mulai menyapa nenek – nenekku tercinta yang mungkin disaat – saat tertentu lebih memiliki tingkat kekhawatiran dengan keadaan cucunya ini apalagi seorang perempuan hehehee pede banget ya saya ! ..

Dan seperti biasanya air matanya terurai kembali deh jadinya tiap ketemu sama nenek sedih – sedihan. Hehehe tapi akhirnya bahagia, hepiii ending ceritanya. Nah setelah puas berbincang dan ngobrol ngaler ngidul sama nenek , akupun bergegas pamit pulang karena hari sudah mulai menunjukan malam. Disini bergegas aku menunaikan kewajibanku dan berkumpul kembali dengan keluarga karena moment ini jarang sekali terjadi :D hehehe kami semua makan malam dan menikmati santap malam dengan gembira. Alhamdulillah senangnya hati ini Ya Allah bisa berkumpul dengan keluarga tercintaku ini, walaupun tidak dengan kemewahan hanya dengan kesederhanaan tapi takkan bisa tergantikan dengan semuanya. Betul ? Setuju tak ? *maksa , ngomong – ngomong ini orang ko maksa mulu yah hehehehee maaf maaf deh.

Biasanya kalo dirumah sebelum larut malam udah nemplok dibantal siap menuju mimpi – mimpi yang akan menjadi kejutan, mimpi buruk ataukah mimpi indah ? ~_~ hehehe

Saat bangun pagi, subhanalloh hawanya begitu segarrrr membahana dah ! tak sesegar ditempat biasa aku tinggal. Disini begitu alami , kicau burung nan merdu dan suara ayam berkokok menandakan bahwa aktifitas pagi hingga petang akan segera dimulai. Tak sering aku merasakan suasana ini. Salah satu dari banyak hal yang sering aku rindukan dirumahku adalah suasana ini. J

Setelah sibuk sampai siang membantu kerjaan rumah mamah, waktunya buat nagih imbalan nih ! MAKANAN heheheee pagi itu mamah memasak masakan kesukaanku, ngga muluk – muluk ko makanan yang kusuka, oseng kangkung sama sambal dan ikan serta makanan lainya lagi. (ko banyak yah makanannya). Saat melihat proses memasaknya, hmmm memang cukup sederhana tanpa menggunakan bumbu yang macam – macam .. hehehee aku pikir udah kebayang nih gimana rasanya. Tapi ternyata alhasil ! hehehee subhanalloh enaknya masakan mamah, dengan tangan MAGIC mamah inilah bisa menciptakan masakan yang begitu membekas rasanya dihati anaknya khususnya aku yang jarang sekali bisa merasakan. Uuuwhhh pokonya mamah itu koki paling jago deh dirumah ! hehehee itu menurutku, kalo menurut sahabat – sahabat semuanya ya sudah jelas mamahnya masing – masing kan :D

Dengan sesederhananya hal yang dia buat, bisa menghasilan masakan yang begitu makyooooosss hehehee terutama dengan bumbu yang begitu ampuh dan mungkin tidak semua koki bisa menggunakan ini. KASIH SAYANG untuk orang yang begitu berharga untuknya. Ketulusan akan sebuah pengabdian. Sebiasapun suatu hal tapi bila dikerjakan dengan rasa ikhlas dan tulus akan menghasilkan sebuah hal yang begitu indah yang mungkin indahnya itu tak mampu digantikan oleh apapun . Tapi jika suatu hal yang dilakukan dengan tanpa ketulusan dan sebuah keikhlasan walaupun itu sebuah hal yang sifatnya mewah hasilnya akan berbeda jauh. :) 


Inti dari tulisan ini adalah Lakukanlah hal apapun itu dengan penuh rasa keikhlasan dan rasa kasih sayang serta karena Allah, insyaAllah hasilnyapun akan lebih memuaskan dan bisa bermanfaat bagi orang – orang yang merasakannya dan kedua, tetap sabar dan menerima semua kejadian yang terjadi pada diri ini karena semua itu telah direncanakan olehNya. Dan pastinya semua itu ada hikmahnya yang mungkin awalnya buruk tapi insyaAllah akhirnya akan indah ..

Nah sahabat cukup sekian tulisanku hari ini, semoga bisa diambil hikmahnya dan bermanfaat. ^^ ya memang hanya sekedar pengalaman, hanya ingin berbagi. Bila memang tak dapat diambil manfaatnya semoga tak ada mudoratnya. Pesanku, selama orangtua kita masih ada berbaktilah padanya berikan sepenuhnya kasih sayang pada mereka, jadilah anak yang sholeh dan sholehah :) memang ngga akan pernah bisa kita balas sesuai apa yang telah mereka berikan pada kita. Hanya saja kita mencoba membahagiakan mereka sesuai kemampuan kita. jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang telah ada. Giliran udah Allah ambil kerasa nyeselnya pasti. . ;)

Mohon maaf bila masih banyak salah kata dalam penulisan ini. Karena daku hanya manusia sumber kesalahan dan yang benar hanyalah milik Allah SWT… J
Salam santun ukhuwah fillah sahabat semuanya. ^^

Wassalamualaikum Warahmatulloh Wabarakatuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar