Jumat, 09 November 2012

Hijab is my Life .. ^^


Bismillahorrohmanirrohim ..
Assalamualaikum wr.wb..

Postingan saya kali ini akan membahas pengalaman pertama saja saat mengenakan jilbab, rasanya gimana yah, tak dapat diungkapkan dengan kata – kata .. Hanya Allah yang tau bagaimana perasaanku saat itu.


Saat itu saat pertama kali aku mengenakan jilbab saat aku duduk di kelas  1 smp, tapi itu tak bertahan lama saya langsung lepas lagi jilbab ku.. Astaghfirullah..  karena kondisi sekolah aku dan rumahku sangat jauh dan jika berangkat sekolahpun harus melalui medan yang cukup sulit saat itu dan orangtua tak terlalu megijinkan karena kurangnya pendidikan limu agama di keluargaku. Saat usia itu aku belum mengerti sepenuhnya bagaimana ketentuan sebenarnya tentang hijab. Malahan penampilan saya saat itu hampir saja seperti anak cowok alias tomboy gtu.. naudzubillah sekarang mah yah …
Saat memasuki lingkungan smk aku masih belum pakai jilbab juga. Pada suatu ketika seorang teman aku memberi tahu aku tentang sebuah siaran radio. Radia dakwah MQ FM Bandung 102.7. Nah dari sana aku sering mendengarkan siaran radio itu, memang awalnya aku hanya mendengarkan senandung nasyidnya saja, pas lama kelamaan saya mulai rutin mendengarkan siarannya dan mendengarkan kajian – kajian yang sering dibahas dan memberikan banyak pencerahan buatku.  Dan ternyata aku semakin tertarikk dengan dunia keislaman. Semakin lama saya memantapkan hati untuk memakai jilbab, jilbab pertama aku berwarna hijau J saat itu aku kelas 2 smk, disanalah hidayah itu dating pada hatiku. Semakin dekat untuk kejalan yang lebih baik lagi, insya’Allah.. Dan alhamdulillah orangtuaku mengijinkkan karena mereka sudah tau.
Semakin hari semakin ku mencintai jilbab ku ini. Aku mulai mengikuti kegiatan rohis di sekolah selain paskib tentunya, lebih banyak mempelajari berbagai ilmu baik dari buku, maupun internet dan media lainnya. Aku merasa bersyukur sekali kepada Allah karena lewat teman aku itulah Dia memberikan kesadaran sampai saat ini setia dengan hijab saya.


Dan akhirnya ku tahu bahwa berjilbab tu adalah kewajiban seorang wanita muslim, kewajiban yang tidak boleh sampai tidak dilaksanakan karena itu perintah langsung dai Allah lho ! dan tidak boleh disepelekan denga begitu saja…
Kalo tidak percaya coba deh tengok perintah Allah dalam surat ke 24: 31 & surat ke 33:59

  Artinya : “Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri   orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (QS-33:59)

Nah sekarang udah jelaskan bagaimana perintahNya, sebenarnya masih ada lagi ayat Al-Qur’an yang menerangkan perintah itu. Ini hanya salah satunya saja J ..
Awalnya memang sulit untuk istiqomah, tapi jika diniatkan karena Allah dan ibadah semata semuanya begitu mudah ko percaya deh ! ceyius !! :D
Oyah awal mulanya aku berhijrah begitu membahagiakan dan alhamdulillah semua teman – temanku pada berjilbab semua, pada keliatan cantiknya deh .. hehehe ups maaf bukan berarti yang tak berjilbab ga cantik yah, tetep cantik ko tapi lebih cantik lagi bila ditutupi .. J
Jadilah kami berdelapan geng akhwat hehe (ngga deh kami ga ber genggengan ko)… J Kami hanya kelompok belajar yang punya satu misi pada saat itu, LULUS ! hehehee tentunya dengan disertai ibadah juga ..
Bagiku jilbab adalah harga diri seorang muslimah, kehormatan seorang muslimah, lagian dengan memakai jilbab kita bisa lebih menjaga diri dari mata – mata jahil para lelaki, lebih aman juga setidaknya mereka bisa lebih menghormati kita dan ngga sembarangan lagi deh main colak colek (emangnya sabun cuci hahaha) … Dari semenjak itulah sampai sekarang dan sampai ajal menjemput jilbabku adalah jiwaku, kau akan selalu melekat padaku, melindungi setiap gerak langkahku. Akan selalu ku jaga jilbabku ini. Wahai jilbabku, wahai tamengku, dan semenjak berhijrah itulah akhlak dan sifat – sifatku mulai aku rubah, menundukan pandanganku …
Pokonya banyak keuntungan buat kitanya deh daripada ruginya , dijamin dunia akhirat hehee.. Ingat !! jilbab bukan kekangan lho ukhty, justru dengan berjilbab itu kita dilindungi oleh Allah, coba teliti lagi begitu sayangnya Allah sama kita kaum wanita yah J I LOVE MY HIJAB…

 Ternyata tak terasa aku menulis begitu panjangnya, ampe menghabiskan tinta pena.. hahaa.. masih ingin bercerita lagi tapi dirasa cukup yah ukhty sahabat semuanya, takutnya malah bosenin ..hehehee cukup sekian dulu deh postingannya karena udah malem bikin tulisan ini , kalo dilanjutin malah tambah ngelantur nih, mau tidur istirahatiin dulu otaknya biar ga ngebul… heheee ..
Cukup sekian dan terima kasih, semoga berkenan dan bermanfaat bagi sahabat semuanya ^^ Jazakallah ..
Semoga bermanfaat .. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar