Jumat, 09 November 2012

Renungan Malam






Seiring dengan larutnya malam ditemani sepi, hati mulai terasa sangat sesak dan perih teringat semua dosa yang pernah aku lakukan, harus ku akui bahwa aku bukanlah manusia yang sempurna dalam segalanya, aku hanya seorang manusia yang datang mengemis kasihMu, meminta belas kasihMu. Aku terlalu kecil untuk mengaku bahwa aku tidak membutuhkanMu, bahkan akupun dicipta oleh Engkau Ya Rabb..  aku membutuhkanMu ya Rabb..
Sangat hinanya diri ini hingga merasa tak pantas untuk menghadapMu. Bagaimana kah jika Engkau memanggilku saat ini, memanggilku  dalam keadaan yang tak ku inginkan semestinya??? Aku takan bisa berbuat apapun, terkecuali belas kasihMu yang begitu besar akan menolongku …
Jangan tinggalkan aku ketika aku dalam keadaan seperti ini penuh dengan kenistaan, penuh dengan dosa –dosa yang masih menempel dalam diriku.. Aku butuh bimbinganMu, aku butuh jalan terangMu, aku butuh panduanMu demi mencapai sebuah kesucian hati kepadaMu..
Sunyinya malam menemaniku dalam munajat padaMu, munajat seorang hamba yang putus asa akan dirinya sendiri. Yang selalu merasa tak cukup dengan setiap sujud yang dilakukan sepanjang waktu untuk menebus kesalahan dan dosa – dosa yang telah diperbuat. Setiap sujudku serasa belu ikhlas demi Engkau Ya Allah..
Ampunilah aku…
Ya Rohman, begitu hina diri ini bila disandingkan dengan hamba – hambaMu yang lain yang menjunjung tinggi kecintaan padaMu, aku merasa malu jika aku teringat semuanya..  Bagaimana mungkin aku bisa kalah oleh segala hawa nafsu yang mengongkong diri manusia??
Ampunkanlah aku terlena karena gemerlapnya dunia,  terimalah taubatku ini..
Astagfirulloh Ya Tuhanku lindungilah aku dari godaan syaitan yang terkutuk, aku tak mau jika aku kalah dengannya. Bagaimanapun mereka adalah musuh yang nyata. Musuh umat manusia, mereka menjerumuskan umat manusia kedalam jurang kenistaan agar tak bisa kembali pada jalan terang. Hati teriris, marah, ingin menangis jika teringat bahwa aku KALAH oleh sang durjana.. !!! L
Air mata yang mengalir ini menjadi tanda kesungguhanku untuk mendekat padaMu Ya Rabb.. Biarkanlah aku tetap merasakan indahnya kasih sayangMu Ya Rabb, ku ingin selalu dicintaMu..
Ya Tuhanku ingin selalu di jalan Mu dituntun olehMu menapaki jalan yang berliku ini…
 Ya Tuhanku ingin selalu berada dekatMu, begitu dekat  sehingga aku merasakan setiap nafasku adalah untukMu …
Ya Tuhanku tanamkanlah dalam hati ini cinta yang berasal dariMu dan cinta ini hanya untukMu…
Ya Tuhanku semaikanlah benih – benih cinta untukMu, yang disirami dengan keimanan dan ketaqwaan padaMu..  
Ya Tuhanku berikanlah aku ketegaran menghadapi semua ujian yang Engkau berikan, tancapkanlah panah keberanian pada diriku ini agar aku bisa tetap teguh atas agamaMu..
Ya Tuhanku jadikanlah setiap tetesan air mata yang jatuh ini sebagai ketulusan dan kesungguhanku padaMu..
Ya Tuhanku ridhailah aku, teguhkanlah aku, dekatkanlah aku dengan hamba-hambaMu yang kiranya bisa membimbingku menjadi manusia yang berguna, berjuang di jalanMu..
Ku meminta dengan segala ketulusan hatiku ini…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar