Rabu, 28 November 2012

Yuk Tutup Aurat


Bismillahirrohmanirrohimm …
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ..
Salam sahabat ! semoga selalu dalam kesejahteraan dan kebahagiaan yang menyelimuti jiwa J aamiin..

YUK TUTUP AURAT !  

Postingan kali ini sesuai judul yang tertera di atas hehehe ..
Kadang kata – kata itu sering terdengar dari para wanita khususnya remaja zaman skarang ini. Entah apa alasannya hingga mereka bilang seperti itu,  apa yah ada yang tau ??? Ternyata pas waktu ditanya alasannya, ada yang bilang malu ah keliatan kaya ibu – ibu kalo pake jilbab ! terus ada lagi yang bilang ga keliatan rambut cantiknya yang baru dari salon katanya, padahal jujur saja memakia jilbab tuh lebih cantik, adalagi yang bilang ngapain berjilbab kalo kelakuan sama bahkan lebih dari yang ngga pake jilbab ! Astaghfirulloh sampe segitunya padahal lebih baik menutup aurat dulu yang penting, daripada sikap masih saja begitu ditambah ngga nutup auratnya bisa bikin Allah murka lho (naudzubillah). Kenapa pada malu sama penilaian manusia? Harusnya malunya itu sama Allah karena ngga nutup auratnya. Selain alasan itu juga ada orang tua yang ngelarang anaknya berjilbab, katanya susah dapet kerja, susah dapet jodoh, padahal rejeki sama jodoh Allah yang ngatur ko. Astaghfirulloh saya rasa itu semua bukan alasan yang tepat untuk tidak mengenakan jilbab. Ingat loh itu semua perintah Allah, bukan berarti mengekakng kaum perempuan yah, dengan tetap memakia jilbab sekarang udah banyak wanita karir ko, dokter, insinyur kebanyakan mereka pake jilbab. Dan mereka masih tetap sukses. Memang ada juga pekerjaan yang menuntut karyawan wanitanya tidak berjilbab, tapi banyaknya sekarang ngga. Percayalah apa yang Allah tetapkan untuk kita (kaum hawa)itu baik. Ngga ada yang namanya membatasi malah wanita bisa lebih bebas (bukan bebas kebanyakan sekarang yah). Di negara kita ngga dihukum kan sama pemerintah dengan memakai jilbab, tapi di negara lain malahan ada yang melarang untuk memakai jilbab, wah wah itu sih udah menyalahi aturan yah ngga. Bahkan untuk di sekolah Indonesia yang mayoritas pelajarnya muslim sudah diwajibkan bagi para siswinya untuk memakai jilbab. Tuhkan disekolah udah diterapkan aturannya, masa masih ngelanggar ajah, ntar nilainya dapet F lho hihihi..

Selain itu sebagai aturan sekolah karena atas dasar aturan Allah donk, yang ada di Al-Qur’an. Coba baca ajah al-qur’an surat  An-nur ayat 31 :
Artinya :  Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka dan ….(QS. An-Nur : 31)
Dan ayat ke dua QS Al-Ahzab ayat 59 J.
Artinya : “Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin,”Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak di ganggu. (QS. Al- Ahjab-59).
Nah itu perintah yang langsung dari Allah. Jadi ngga ada alasan lagi buat ngga nurut sama perintah itu. Apakah mau dimurkai sama Allah ? Naudzubillah ngga mau kan dan jangan sampai terjadi. Hijab bisa menghindarkan kita dari fitnah dan dosa, dosa bagi kita dan dosa bagi orang lain.
Ini pengalaman saya yang saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, saat itu saya sedang dalam perjalanan pulang kampung (maklum mengembara didaerah orang hehe). Waktu itu saya naik kendaraan umum, kebetulan bareng sama anak – anak smp. Bareng sama siswi smpnya satu mobil sama saya. Anehnya temen – temen anak itu pada pake jilbab tapi anak itu ngga ! malahan jilbab yang asalnya udah dipake malah dibuka (astaghfirulloh) segampang itukah melepas hijab yang melekat menutupi. Saya tidak begitu tau alasannya. Tapi saya sedih melihat keadaan sekarang ini. Hanya anak itu dan Allah yang tau. Sebenarnya ingin sekali berkomentar ini itu, tapi saya urungkan saja dirasa takut menyinggung karena pada waktu itu angkot yang saya tumpangi cukup ramai. Aku hanya bisa mendo’akan saja kala itu. Pesan saya, jangan main – main dengan jilbab, istiqamahkan hati agar tetap mengenakan jilbab. Setiap perbuatan sekecil apapun yang kita lakukan pasti akan dimintai pertanggung jawabannya kelak.
Ya Allah tunjukilah mereka semua pada jalan yang lurus yang Engkau ridhoi, istiqamahkanlah yang telah ada dijalanMu.. Bukakanlah hati mereka Ya Allah .. Aamiin..
Sahabat kenyataan sekarang yang terjadi di negeri ini bisa diacungi jempol (lumayan hihi). Sudah banyak wanita yang sadar akan kelebihannya itu, menutup auratnya Alhamdulillah J. Dengan banyaknya model pakaian wanita muslimah yang sangat beragam dan menarik hati para kaum hawa itu menjadi sebuah kemajuan ! Tapi masih disayangkan, tetap saja belum sepenuhnya syar’I cara mereka berpakaian .. L  sering melihat bila sedang bepergian, ada wanita yang berjilbab tapi lekuk tubuhnya masih terlihat (berjilbab namun telanjang) itulah istilah yang sering diidentikan dengan hal tersebut. Tidak takutkah dengan Allah ???
Seperti hadist Rasull berikut ini :
Artinya : “Ada dua golongan penduduk neraka yang belum aku melihat keduanya,
1.      Kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia [maksudnya penguasa yang dzalim],
2.      dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang, cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain juga cenderung kepada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau wanginya. Padahal bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu [jarak jauh sekali]”.
      (HR. Muslim).
 Naudzulillah.. Rasull bahkan telah memperingatkan kita dari tidak memakai jilbab sesuai syari’at. Bukankah itu sama saja dengan tidak menutup aurat yah. Hmmm memang seluruh tubuh tertutupi tanpa terlihat kulit sama sekali tapi bukan berarti mengabaikan pada yang syar’inya yang sudah ditentukan. Nah hadist diatas juga melarang kita berkerudung tapi kepala menyerupai punduk unta. Maksud punduk unta disini adalah rambut yang disanggul diatas kepala sehingga menyerupai punuk unta. Dan berjilbab seperti ini tidak dibenarkan. Baiknya jika mempunyai rambut yang panjang ikat saja rambutnya dibagian bawah agar tidak membentuk benjolan dikepala bagian belakang. Itu lebih baik J.  Jika mau berhijab jangan setengah – setengah mantapkan dan sempurnakan semuanya. J Allah menyuruh kita para kaum hawa buat berhijab itu karena sayang sama kita, bukan karena sebuah alasan yang memperburuk kita. Tau ngga??? Wanita muslim jika menutup auratnya CANTIK J asli ini mah ngga boong heheheee.
Nih cantiknya mirip mba anna J apalagi bila cantiknya dibarengi dengan akhlak yang baik sempoaaa deh jadinya :D. tapi ingat berjilbab bukan ikut – ikutan tren saja tapi karena Allah semata bukan yang lain !
Yuk mari ukhty semuanya tutup aurat biar Allah Ridha dan Tetap istiqamah buat yang sudah pakai :)


Ukhti…
Jangan takut untuk berhijab, dirimu indah, dirimu berharga, biarkan keindahan itu terlindungi dulu oleh tudungmu saat ini, biarkan tertutup sampai tiba saatnya dirimu menunjukan kecantikanmu itu pada mahramnya (suami), biarkan kecantikanmu itu untuk yang hak saja, kau cantik bila mengenakan itu, izzahmu akan terpelihara. Wanita yang berjilbab dan wanita yang tak berjilbab diibaratkan permen, permen yang satu terbungkus rapih yang satunya tidak ada bungkusnya. Nah jika permen – permen itu jatuh mana yang akan kotor ? sudah jelaskan permen yang akan jatuh yaitu permen yang tanpa pembungkus itu. Jika sudah jatuh dan terkena demu kotor orang tidak akan mau memilih itu, sebaliknya permen yang masih terbungkuslah yang akan dipilih. Sama halnya dengan wanita, mungkin seorang lelaki akan memilih wanita yang memang benar tertutup auratnya dari pada yang tidak sama sekali. Jadi memilih mana nih ukhti – ukhti semuanya?? Memilih permen yang tanpa bungkus atau yang pake bungkus ? :D…

            Sekiranya itu yang bisa saya tulis, bukan maksud menggurui karena diri ini masih banyak kekurangan, hanya ingin mengingatkan dan menyampaikan walaupun hanya satu ayat J. Maaf jika masih banyak kesalahan, karena saya tak sempurna yang sempurna hanya Allah sajalah. Semoga bisa diambil hikmahnya ^^ aamiin …
Selamat membaca dan semoga bermanfaat. ^^

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..


1 komentar: