Senin, 10 Desember 2012

RENUNGAN : Rintihan Hati




Bismillahirrohmanirrohimm ..


Langit malam tanpa bintang, terasa begitu sepi.
Hanya awan kelam yang hadir dimalam ini.
Menutup sebagian cahaya rembulan yang meredup.
Sepi hati ini tanpa setitik cahaya bulan yang menyinari malam.
Masih beruntunglah diriku ini tetap bisa menikmati keindahan lukisan malamMu.
Megah dan agungnya ciptaanMu, menjadikan bintang – bintang untuk langit malam.
Menjadikan bulan dan matahari,
Menggantikan siang dengan malam.
Menjadikan lagi dengan bumi.
Air dengan api, hewan yang berpasangan.
 Semua tunduk atas kehendakMu, semua tak luput dari penglihatanMu.
Semua bertasbih memujimu, alam raya bertasbih..
Subhanallah, walhamdulillah wala ilaha ilallah wallahu akbar..




CintaMu begitu besar untuk makhluk.
Seberapa jahatnya dia, seberapa buruknya dia,
Engkau tetap mengurusnya.
Seberapapun hambaMu melakukan keburukan,
Engkau tetap memberikannya kehidupan.
Sampai batas waktu untuknya bertaubat telah Engkau ambil.
Begitupun dengan dosaku, tak cukup rasanya aku memohon ampun padaMu.
Dalam setiap sujudku, jiwa ini merintih ..
Apakah Engkau akan mengampuni dosa – dosa hambaMu ini ?
Apakah cukup semua taubat yang telah aku lakukan Ya Rabb ?
Ya Rahman Ya rahim …
Tetesan air hujan yang mengenangi bumi ..
Ibarat dosa – dosa yang selama ini telah aku tanggung,
Akankah Engkau mengampuniku ?
Ku akui kelemahan diri ..
Ku insyafi kesalahan ini ..
Aku mengharap belas kasihan dariMu.
Berharap semua pengakuan dosaku diterima olehMu.
Tinta hitam yang dulu sempat ku torehkan pada kertas putih jiwa ini,
Menjadi tanda bahwa aku sebagai manusia,
Tak luputlah dari segala salah dan khilaf.
Dari segala perbuatan dosa, perbuatan yang mungkin membuat diriku rendah dimataMu..
Ya Rabb ..
Ampuni aku, ampuni atas kesalahanku terdahulu dan akan datang ..
 Aku hambaMu yang ingin dekat denganMu..
Tunjukilah aku pada jalan lurusMu ..
Yang akan membawa kepada keredhoanMu ..
Jangan biarkan diri ini tenggelam dalam gemerlapnya dunia yang bisa melupakanMu ..
Tetapkan aku dalam kenikmatan beriman kepadaMu ..
Walaupun jasad ini dahulunya bukanlah jasad yang berfungsi dengan baik.
Aku percaya ampunanMu untuk hambaNya begitu nyata.

Ya Allah …
Ampuni aku, jasadku , anggota badanku dari segala perbuatan dosa dan hina ..
Ampunilah mulut ini yang tak ku gunakan dengan baik.
Kadang hanya kata – kata yang keluar yang membuat sakit orang lain ..
Astaghfirulloh’al’adzim ..
Harusnya mulut ini ku hias dengan perkataan sopan ..
Memperbanyak zikir kepadaMu ya Allah ..
Maafkanlah mata ini jika tak ku gunakan sebagaimana mestinya..
Harusnya mata ini ku gunakan untuk melihat ketapa indah rangkaian kalimatMu..
Melihat semua keindahan yang telah Engkau ciptakan ..
Ya Rahman .. Ya Rahimm ..
Engkau yang maha Pengasih dari segala yang mengasihi..
Ampuni tangan ini bila lebih ku gunakan mengambil hak milik orang lain ..
Seharusnya ku gunakan untuk member, menolong orang lain yang membutuhkan ..
Ya Rabb ..
Ampuni telinga ini karena mendengar perkataan yang tak seharusnya ku dengar..
Mendengar gunjingan orang lain ..
Yang seharusnya ku gunakan untuk senantiasa mendengarkan firman – firmanMu ..
Maafkanlah hati ini ..
Yang lebih banyak menyimpan dusta daripada sebuah kejujuran ..
yang tak bisa berterus terang pada diri ..
Ya Allah ampuni kaki ini kemana melangkah ..
Yang seharusnya kulangkahkan untuk thalabul il’mi …
Tapi hanya kulangkahkan menuju tempat hiburan yang tak bermanfaat.
Yang seharusnya ku langkahkan untuk pergi ke masjid ,
Tapi hanya kulangkahkan untuk menuju tempat bioskop ..
Astaghfirulloh ..


Sungguh banyak dosa dalam diri ini ..
Yang tak bisa di hitung melebihi sebuah gunung terbesar didunia..
Ya Hayyu Ya Qayyum ..
Ampunilah aku ..
Aku lemah tanpaMu ..
Aku bukan apa – apa tanpa bimbinganMu ..
Ya Allah ampuni aku , dosa ibu bapakku , dosa orang – orang yang aku kasihi ..
Berikanlah mereka rahmat dan hidayyahMu …



Sebuah renungan untukku, untukmu, dan untuk kita ..
Semoga kita semua selalu ingat jika melakukan kesalahan dan cepat bertaubat karenaNya ..
Aamiin ..


#Najwa 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar