Jumat, 07 Desember 2012

~Coretan Hati~


Bismillahirrohmanirrohimm …

~Coretan Hati~ 

Ingin ku katakan mewakili wanita lain hal yang kadang banyak menimbulkan pertanyaan padamu mengapa ??

Tak bisa dipungkiri bahwa kami para wanita sangat mengutamakan perasaan, karena itu jangan pernah memberikan kami pujian bila tujuannya hanya untuk membuat kami merasa tersanjung. Jujur saja bagi kami pujian dari antum membuat kami bangga tapi kami berusaha menepis itu karena kami masih ingat denganNya yang senantiasa selalu memperhatikan segala perbuatan dan mak’siat yang dilakukan walaupun itu hanya dalam hati. Kami hanya berusaha menjaga hati kami, karena itu kami sering terlihat tak menghiraukan pujian antum. 



Mungkin antum semua bertanya – Tanya mengapa kami seperti itu, dan menjaga jarak antara antum semuanya. Itu karena kami tahu pergaulan kami para akhwat dan para ikhwan itu ada batasannya selama masih belum jadi mukhrimnya. 

Antumpun jelas tau tentang hal itu.
Kami berusaha menjaga hati dan cinta suci ini untuk ikhwan yang memang kelak akan jadi imam kami. Kami bukanlah wanita yang bebas memberikan cintanya pada para laki – laki lain secara Cuma – Cuma. Disini kami menjaga cinta ini agar tidak ternodai oleh maksiat yang kebanyakan cinta jaman sekarang seperti itu.

Kadang kamipun merasa hal seperti ini tak adil bagi kami sedangkan wanita – wanita lain diluar sana bisa bebas melakukan hal apapun. Dengan melihat wanita lain bisa dengan bebasnya berbicara dengan antum begitu akrabnya. Tapi kami lebih memikirkan betapa berat siksaNya jika kami menuruti cara wanita – wanita diluar sana dan bujuk rayu syaitan yang selalu mengintai kapan saja. Tapi kami tidak mau kalah ! kami disini berjuang mempertahankan izzah kami wanita muslimah, daripada kami harus mengotori hati dengan merindu antum yang bukan mahramnya sebagai wanita muslimah kami lebih merindu akan  ridhoNya.

Ketika cinta datang direlung hati ini, kami hanya bisa beristighfar dan berusaha membuang jauh rasa cinta itu. Karena cinta kami ini belumlah pantas untuk antum semua sebelum adanya akad nikah. Cinta ini kami pertahankan dan hanya pada Allah sajalah saat ini cinta kami berujung. Kami tidak menyalahkan antum semua sebagai lelaki karena disini kamipun sebagai wanita sama - sama dalam posisi yang serba salah. Bahkan jika kami juga tak bisa menjaga diri kami, kami mudah tergelincir oleh fitnah.

Akhi .. jangan sampai antum salah paham tentang ta’aruf, jangan menyamakan ta’aruf dengan pacaran islami. Jangan rayu kami dengan iming – iming kebahagiaan yang belum tentu akan terlaksana. Jika memang antum mencintai, tetap jagalah cinta antum itu untuk kami. Jangan biarkan rasa cinta itu mengalahkan segalanya bahkan mengalahkan cinta padaNya. Dan jangan coba mengungkapkan cinta itu jika memang antum belum siap mebawa kami dalam gerbang pernikahan. Tapi jika sebaliknya antum sudah merasa siap silahkan khitbah kami dengan jalan yang memang diridhhoi Allah.

Akhi .. ingin rasanya memadang wajahmu itu lama, tapi kami berusaha menundukkan pandangan. Itu bukan Karena kami merasa tidak suka dengan antum, kami hanya ghadul bahshar (menjaga pandangan) agar tidak terjadi hal yang seharusnya belum terjadi. Jika mata saling berpandangan maka cenderung disana syaitan akan berusaha menyelinap merasuki. Kami merasa malu jika melakukkan hal yang memang tidak dibolehkan olehNya. Kami malu sama Allah !

Mengertilah mengapa kami berbuat seperti ini, itu karena memang kami menjaga diri kami dan untuk menjaga diri antum sendiri dari kemaksiatan yang suatu saat akan datang tiba – tiba. Walaupun dari pandangan mata dan pujian yang menurut antum sangatlah sepele, menurut kami itu membuat kami merasa berbunga (untuk sesaat) tapi pada akhirnya akal juga yang harus dominan untuk mengendalikan nafsu ini.  Antum sendiri tau bahwa kami lebih mendahulukan perasaan. Jadi mohon jaga setiap perbuatan antum, kami pun berusaha untuk menjaganya.  Tulisan ini bukan mengarah pada antum saja para lelaki, tapi untuk introspeksi kami para wanita juga.

Jagalah hatimu, jagalah cintamu akhi.. terutama cinta untuk Allah dan untuk RasullNya. Kamipun disini sama – sama menjaga cinta yang kami punya, cinta untukNya, untuk RasullNya dan untuk salah satu dari antum … InsyaAllah ..

~Sedikit renungan untukku dan untukmu ~
Semoga bermanfaat untuk semuanya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar