Sabtu, 08 Desember 2012

.:REMAJA GAUL YANG ISLAM:.


Bismillahirrohmanirrohimm …

Asalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ..

.:REMAJA GAUL YANG ISLAM:.

Hai sahabat salam sejahtera untuk semuanya. Postingan yang akan dibahas kali ini tentang remaja. Hehe banyak sekali permasalahan remaja saat ini sehingga banyak memberikan ide ya salah satunya yang ini. Sudah jelas tertulis diatas judulnya heheee bisa bacakan yah ..
Nah btw (nurutin anak – anak gaul ni hehehe) anak gaul tuh kaya gimana sih ? oyah ini menurut pandangan umum yah. Ada juga nih remaja gaul ala islam. Menurut pengamatan saya remaja gaul tuh identik dengan ciri – ciri adanya geng baik itu disekolah maupun di luar sekolah. Yang jelas mereka itu berkomplot ! ceileee berkomplot kaya kawanan penjahat ajah haha. Maksudnya kemana – mana suka bareng gittu deh, baik itu maen, nonton ke stadium tuh dan banyak lagi deh kegiatan remaja gaul ini. Yang jelas jika diperhatikan secara seksama ternyata remaja gaul yang tipe ini lebih cenderung hanya asik – asikkan ajah dengan menghamburkan waktu mereka pada hal – hal yang bermanfaat.



                Terus ada lagi nih ciri – cirinya dari remaja ini. Mereka memanfaatkan waktu senggang mereka buat maen gitar dipinggir jalan, ngobrol ngaler ngidul, ngga puguh juntrungannya deh heheee.. apalagi pas malem mingguan, udah sering saya temui baik itu dijalan atau di depan rumah orang banyak yang nongkrong ! kalo ditanya sama ortu. Mau kemana nak ? jawabnya gini : Mau nonggeng didepan”. Ya ampun masa ke ortu bilang gitu. Haduh anak remaja sekarang.  Sambil enteng gitu ! (ini bukan porno yah) ini hanya sebuah akronim saja haha. Artinya Nonggeng tuh Nongkrong Bareng Geng ! hehehee. Memangnya apa sih ramenya nongkrong gitu ? paling – paling Cuma diisi dengan obrolan yang ngga ada manfaatnya. Apalagi malem minggu itu malem yang panjang buat anak – anak pacaran ! eiitts jangan gitu donk. Pasti disana ada salah satu maksiatnya juga. Selain itu kadang malah gosipin orang. Kan rugi kalo gitu ajah. Adalagi nih kegiatan remaja sekarang, yaitu maen gitar malem – malem dipinggir rumah orang. Masih mending lagunya itu yang nadanya lembut, lha ini lagu – lagu rock n’roll semua toh bisa bikin orang – orang pada bangun. Wah itu jelas sekali mengganggu. Pas dulu saya pernah mengalami kejadian seperti itu, karena ada anak – anak yang suka manggal dibelakang kosan saya, saya ampe ngga bisa tidur ! anehnya lagi mereka ngga ngerasa ngantuk gitu gadang semaleman. Hmmm sempet jengkel kejadian itu hampir tiap hari saya alami. (curhat dikit yah hehehe). Sempet juga beberapa minggu lalu saya berpapasan sama anak remaja cowok cieeeeeee … eits jangan cie dulu belum bereees nih, nah saat itu saya baru pulang dari kerja, keadaan udah magrib. Eh kiraiin siapa gitu yah magrib – magrib gini keluyuran . dan ternyata ! ayo tebak siapa … mau tau ?? kasih tau ngga yah ?? hehehee. Ternyata eh ternyata anak remaja cowok keluar magrib sambil nenteng gitar ! astaghfirulloh bukannya nenteng sejadah kemesjig lha ini malah gitar yang dibawa buat persiapan nonggengnya sama temen – temen. hmm ngga kebayang jika semua generasi muda kini seperti itu. Apa kata dunia ???

                Anak remaja gaul sekarang pasti udah ga asing lagi jika ngga nongkrong ama temen nongkrongnya ama pacar. Aduh nih si pacar ko ada terus yah dikehidupan si remaja ini hmmm. Nguntit mulu ngga mau pergi ! hahaha hush hush pergilah kau pergilah kau … jangan ganggu .. (jadi kaya lagunya alan yang embah dukun) hehehee. Pacaran udah menjadi virus bahkan kebiasaan, ada yang bilang diantara mereka bahwa kalo ngga punya pacar itu artinya anak itu bukan kemasuk anak gaul. Kalo liat tingkah laku anak gaul jaman sekarang tuh yah aga pusing juga, mulai dari gayaberpakaian yang niruiin para artis idola K-POP itu tuh yang lagi trennya, gaya rambut jelas udah diikuti. Masih mending Cuma sekedar baju dan rambut, lha ini malah jadi gaya hidup sehari – harinya. Astaghfirulloh ..

                Mengumbar aurat kemana – mana. Nambah dosa buat pelakunya dan buat korbannya tuh. Hati – hati wanita tuh sumber fitnah terbesar lho. Makanya kita sebagai wanita kudu bisa jaga diri anywhere anytime heehee.. kita kembali lagi ke anak gaulnya itu, nah salah satu perilaku mereka yaitu engga mau kerja keras maunya apa – apa tinggal ada. Yang dibikin pusing orang tua lagi mikirin kemauan anaknya, tapi anaknya malah asik – asikan minta ini, itu seenaknya tanpa mereka melaksanakan kewajiban mereka sebagai anak dan sebagai pelajar sekolah. Alasannya mereka minta ini itu sama orang tua yak arena mereka belum mampu beli sendiri lah, terus lagi biar diajak gabung sama si ini soalnya dia popular disekolah. Astaghfirulloh anak macam mana pula kau ini ! (marahin anak kaya om poltak) heheee .. wah ini udah parah pasti bikin ortu bakal kesel donk.

Padahal kenapa ngga nongkrong dirumah ajah, ajak temennya buat maen dirumah. Bisa bikin kegiatan yang emang manfaat buat diri. Ngga berisik dan tidak mengganggu ketenangan orang juga. Pasti mamah papah bakal pada seneng deh sama kamu hehehee..  

Nah adapun remaja – remaja gaul yang Islami gimana yah ??? …
Gini nih sahabat remaja yang tipe ini cenderung gaulnya juga pada arah yang positif, tanpa da campur tangan yang ngga jelas. Dan pasti dampak yang ditimbulkannya pun akan positif juga ! Dijamin deh. Remaja seperti init uh lebih sering melakukan aktifitas yang manfaat, ngga buang – buang waktu sembarangan. Mereka memanfaatkan waktu sebaik – baiknya. Banyak dari mereka memang sama seperti biking eng gitu, tapi gengnya juga bukan geng yang ngga jelas malahan terarah. Mereka membuat kelompok belajar sendiri, jadi ketika yang lain pada syik main tipe seperti mereka cenderung tekun, taat beribadah. Oyah selain itu pula jika Remaja Gaul Yang Islami ya pasti kegiatan sehari – harinya selain belajar ya itu tadi ikut kegiatan dimesjid, sering baksos, dan banyak lagi hal – hal lainnya. Oyah remaja seperti mereka ini cenderung lebih mandiri, insan yang qur’ani, ngga mau tuh yang namanya nyusahin orangtua, walaupun memang masih tanggungan orang tua. Tapi sebisa mungkin mereka membantu dengan kemampuan mereka.  Mereka mempunyai cita – cita yang tinggi beda dengan yang lain yang hanya sekolah ajah gada tujuan gimana lagi.

                Banyak remaja GYI (Gaul Yang Islami) pada kreatif lho. Mereka menyalurkan hobby mereka pada sarana yang tepat. Tidak mengganggu orang lain bahkan sebaliknya  memberikan manfaat bagi orang lain. Mereka pada aktif dimesjid. Tapi jika sahabat remaja aga susah buat aktif dimesjid, seengganya cukup menghadiri pengajiannya juga udah jadi nilai +++ disbanding remaja yang diatas hehe… apalagi pas bulan Ramadhan nih, remaja seperti mereka ini yang lebih aktif lagi dimesjid. Mengadakan buka bersama. Disisi lain remaja gaul ala gaul gaulan itu pada malem mingguan, disinilah remaja yang GYI malah datang ke mesjid buat dengeriin ceramah dan pengajian rutin. Bagus ngga tuh !?? selain manfaat untuk sendiri juga, menjadi nilai ibadah dimata Allah, para tetangga juga bakal senang dengan kalian jika kalian remaja sejati ! hehehee

So jadi bagaimana ? kalian masuk tipe yang mana nih Remaja Yang GAUL ? atau Remaja GYI (Remaja Sejati) ? jawaban ada pada diri kalian sendiri yah …
Ya semoga ajah yang terbaik aamiin ..
Wah cukupin dulu deh yah hehee maaf nih bila ada salah kate yang ngga berkenan dihati sekali lagi maaf. Hanya mencoba mengingatkan J
Semoga lebih banyak lagi Remaja Sejati jaman ini yang akan merubah pola piker Negara ini ! membangun generasi mudah yang Qur’ani ! Aamiin ..

Sekiranya jika tulisna ini bermanfaat sebarkanlah pada yang lain ^^ ..
Wabilahi taufik walhidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar