Jumat, 11 Januari 2013

MY Journey ..


Bismillahirrohmanirrohimm ..
Assalamualaikum Warahmatulloh Wabarakatuh ..
Sahabat, bagaimana kabarnya hari ini ? semoga selalu ada dalam lindungaNya dan rahmatNya aamiin ^^..
Pada postingan kali ini, saya akan bercerita lagi sedikit pengalaman yang pernah saya alami. Dan semoga bisa menginspirasi atau jika memang tak dapat diambil secuil inspirasi ngga ada mudharatnya deh hehee…


Perjalananku …

Pertama kali ku mengenalmu, saat itu hanya sebatas mengenal dan tak terlalu memahami dirimu. Tak peduli bagaimana aku mengenakanmu yang terpenting aku tertutup olehmu, tak peduli seberapa banyak lekukan tubuhku yang nampak dan dilihat oleh yang bukan mahromnya. Aku tak merasa malu dengan hal itu, dengan entengnya setiap saat aku berpenampilan masih dengan celana jeans ku dan gaya tomboyku tetap saja melekat. Lalu Dan aku tak melirik sedikitpun terhadap jilbab lebar ini, soalnya terlalu ribet pikirku. Kan mending yang singset ajah tapi tetap tertutup. Wah benar – benar masih masa – sama jahiliyah, belum sepenuhnya muslimah asli masih palsu kayaknya.. Jujur hijab ini aku kenakan bukan dari kecil ko, kurang lebih 4thn lamanya .. hehee semoga tetap istiqomah yah .. aamiin .. Dulunya diriku seperti ini ..

Saat suatu ketika aku melihat guruku di sekolah, penampilannya tetap cantik walaupun beliau berhijab lebar, lebih cantik malahan J. Aku mulai penasaran dan sempat mencoba dirumah. Ku pelajari triknya, ternyata agar tidak terlihat tipis memakai 2 lapis kerudung lagi, jadinya lebih tebal dan cenderung lebih lebar dan ternyata saat ku coba kenakan subhanallah memang cantik ! Cantik orangnya eh maksudnya jilbabnya memang cantik hehe. Dan coba ku tengok dalam surat cintaNya QS: Al Ahzab ayat 59. Dan memang benarberjilbab tuh bukan hanya berjilbab dengan dililit atau dibikin lebih praktis, TAPI jilbab itu harusnya di ulur menutupi dada. heheheee

Saat itu ku mulai mencoba memakainya ke sekolah ya walaupun tak sepanjang dan tak selebar yang guruku kenakan, minimal sudah menutup dada. Itupun aku lakukan masih malu – malu. Aku masih malu saat itu, karena takut disangkanya aku cuma ikut – ikutan padahal jika sudah tau kebenarannya mah kenapa harus takut yah hmmm.. maklumlah dulu aku sangatlah awam banget tentang pengetahuan agamaku ini.. sekarang juga masih saja sering futur … hehehe. Memang saat memakai jilbab yang agak lebar itu lebih gerah rasanya dari jilbab yang aku kenakan sebelumnya yang tergolong jilbabnya singkat dan tak syar’i. tapi ada keuntungan lain ! terasa lebih teduh, lebih hangat kalo lagi ujan hehehe..


Setelah beberapa lama, aku mulai memanjangkan jilbabku dari sebatas dada yang tertutup mulai menjulur lagi kebawah dan lebih panjang, hehee ngga semudah itu prosesnya. Banyak yang beranggapan saat aku memakai jilbab yang lebar/ syar’I itu, aku kuno ngga tau jaman katanya. Apalagi di lingkungan rumahku yang saat itu masih tidak terbiasa dengan orang yang berjilbab, bilangnya sok alimlah padahal kelakuan masih amburadul, atau bilangnya kaya ibu – ibu pake jilbab segala ngga tau fashion dan lebih parah lagi, dari islam golongan apa yah ? waduh ko pake jilbab ditanya gitu hehe itu yang sering saya dengar, sempat juga bikin saya drop. Dan sempat bikin saya mau pindah ke jilbab sebelumnya yang cuma asal – asalan .. astaghfirulloh .. malu rasanya jika mengingat bagaimana dulu diri ini.. 

Selain tetangga juga, sempat dilarang oleh mamah saya, katanya ya hampir sama ngga tau fashion zaman sekarang. Liat remaja lain (kebetulan waktu itu saya masih remaja, lha kalo sekarang ? ya sekarang remajanya udah lewat masanya hehehe. Saya bilang “mah neng pake jilbab gini atas dasar niat neng taat sama Allah, ngga ada dasar pengen dipuji atau ikut – ikutan mah, neng ikhlas ko ini salah satu kewajiban seorang wanita muslimah. Neng ngga mau terlambat untuk bertaubat. Dengan tetap menjaga kesopanan pada orang tua aku menjelaskan. Dan Alhamdulillah sedikit demi sedikit mulai paham, ya walaupun terkadang suka iseng aja suruh pake ini itu. Dan ku tanggapi dengan senyum :D ..

Semakin lama semakin mantap hati ini untuk mengenakan jilbab syar’I itu, ku coba membaca dan membekali diri ini dengan sering hadir dalam majlis ta’lim. Ku sempatkan walaupun tak sesering orang – orang, setidaknya tidak sampai tidak pernah sama sekali hehe. *sama artinya jarang ! Nah sekarang alhamdulillah aku sudah mengenakan yang seperti ini.. 



Semua celana jeans mulai ku tanggalkan satu persatu, awalnya hanya disimpan soalnya aku tak tau harus di kasih pada siapa. Dan salah satu masalah lagi , kalo ini soal celana – celana jahiliyahku dulu (celana jeans maksudnya hanya saja aku menyebut masa laluku tanpa hijab dengan masa jahiliyah) mamah tetap saja bersikeras menyimpan celana – celana itu, dibilangnya “sayang kalo dikasih masih pada bagus kalo dikasih mamah ngga tega sama orang yang nerimanya suka jorok, ngga apik dan sebagainya.“ Terpaksa aku menuruti apa kata mamah dulu, hanya nyimpen tuh semua pakaian jahiliyahku, padahal aku fikir pakaian itu akan mubazir bila di simpan saja. Tapi saat aku pergi ngaji dan aku bertanya perihal baju itu, seorang guru member tahuku bahwa pakaian yang kita pakaipun akan kena hisab ! mendengar itu aku langsung saja ngasih penjelasan pada mamah lagi biar pakaian jahiliyah itu disumbangkan saja pada yang membutuhkan. Alhamdulillah setelah mendengar penjelasan itu mamah langsung mengerti apa maksud ku dan sampai saat ini kadang mamah sering melakukan hal itu juga, memberikan baju – baju yang masih layak pakai dan sudah tak muat untuk dipakai untuk para sodara yang membutuhkan. J

Rasanya lebih nyaman dengan jilbab syar’I yang aku kenakan, lebih terlindung dari sebelumnya yang hanya memakai jilbab asal – asalan ! J manfaatnya bisa terlindung dari sinar matahari tentu, nah kalo pake jilbab kadang jarang nyisir juga atau lebih parahnya lagi keramas 3hri sekali ga masalah heheheee itu kalo pas datang malesnya *sebut aja ogah bersih2” :D, oyah pake jilbab syar’I itu bisa terlindung dari terik matahari daaaann bisa terlindung lagi dari tiupan angin nakalnya para syaitan yang kadang – kadang suka niup jilbab sampai aurat bagian depan kebuka jika tidak waspada !! Nah lho kalo udah gitu kan berabe, masih mending ngga ada ikhwan yang liat kalo ada yang liattt kaaaaaan ??... L

Lama – lama aku bisa jadi gila .. ehh maksudnya lama – lama aku mulai percaya diri dengan hijab syar’iku ini, ngga menghiraukan apa kata orang – orang soal hijabku. Mau bagus ya Alhamdulillah tetap bersyukur pada Allah berarti Allah tuh menyembunyikan aib kita, mau jelek ya terima saja dengan ikhlas toh yang nilai hijabku ini bukan manusia Allah yang akan menilai bagaimana diriku ini dengan hijab dan seberapa takwanya. Kewajibanku disini hanya berusaha menjadi baik. Menurutku wanita muslimah yang berhijab lebih dihormati ketimbang yang tanpa hijab, coba aja lihat dikehidupan nyata ! Kadang sering liat dan pernah ku alami sendiri saat kondisiku masih jahiliyah yang tanpa hijab suka digodain tuh sama ikhwan yang genit hehehee tapi saat aku telah mengenakan hijab, mereka jadi berubah mendo’akan .. Alhamdulillah J.  My Hijab Change My Life and My World ! itu yang aku rasakan sekarang. Dan hijab sederhana ini selalu membuatku cantik setiap hari hehehe PD abiiiiiiiis! Boleh yah sekali – kali … :P 

Allah menjaga kita wahai saudariku, dengan menyuruh kita untuk berhijab dan tak menampakan perhiasan kita. Jadi apakah yang menghalangimu ? Tidak maukah ukhty semua merasakan salah satu kasih sayangNya untuk para wanita ?

Ayulah berhijab ! eiittts hijab syar’I yah jangan hanya sekedar hijab J. Biar lebih sempurna menutup auratnya. Jangan menunggu hidayah datang, hidayah itu bukan ditunggu tapi kita yang menjemput dan berusaha walaupun Allah yang menentukan waktu kapannya. Hijab itu wajib, wajib ya kudu dilaksanain kalo ngga mau dapet dosa dan hijab itu bukan sunah.. Jangan bilang mau nunggu baik hatinya dulu baru berhijab ? hmm itu bukan alasan yang tepat, dengan berhijab memang semua wanita tak langsung baik tapi dengan adanya kain hijab itulah yang membuat seorang muslimah menjaga aurat serta dengan sendirinya akhlaknyapun insyaAllah akan berubah lagi … :D 

Waw tulisan yang cukup panjang dariku ! semoga saja tak cape bacanya dan tak bosan buat mampir kejab saja ke blog ini yah hehehe .. tak terasa malam kian larut , bikin mata sepet karena udah 5watt . Daripada nerusin tulisan yang nantinya malah tambah kalut, lebih baik sudahi saja hehehe mau booboo… Mohon maaf bila ada kesalahan dalam pengetikan, maklum orang ngantuk ngga bisa dikompromi buat melek lebih lama .. Benarnya hanya milik Allah dan salahnya dari kekurangan saya sendiri .. 

Walaupun tulisan ini tak bagus tapi aku harap semoga menginspirasi dan jika memang tak menginspirasi semoga saja tak jadi mudharat …
Aku do’akan bagi saudari – saudariku yang belum berhijab semoga disegerakan dan dipermudah oleh Allah SWT dan bagi yang sudah, tetap istiqomah dan semangat lebih baik lagi .. aamiin J
Wabillahi taufik wal’hidayah ..
Wassalamualaikum warahmatulloh wabarakatuh …

#Ini Ceritaku bagaimana ceritamu ? 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar