Selasa, 11 Desember 2012

Wanita Berjilbab Lebar Itu ..




Bismillahirrohmanirrohimm …





Ketika melihat muslimah berjilbab lebar, sering kali banyak orang berfikir, wah sepertinya pengetahuan agamanya bagus, orangnya alim, pasti kumpulnya juga ngegeng sama akhat – akhwat kaya gitu. Aliran islamnya apa yah ??? Kami hanyalah islam, bukan islam ini atau itu.
Yah ! itulah kenyataan yang sering terjadi saat ini, kebanyakan orang menilai dari penampilannya saja. Bukan berarti wanita – wanita muslimah berjilbab lebar itu lebih baik dan sempurna dari wanita lain. Kami sama – sama manusia biasa sering melakukan kesalahan karena memang kami tak luput dari salah itu. Kami bukan sok alim atau merasa paling benar. Kami menjalankan ini karena ingin berusaha jadi lebih baik, memang kami belum baik. Mereka memandang dengan tatapan yang begitu keheranan melihat kami berpenampilan layaknya sebuah karung yang berjalan (maaf). Mereka bilang kami tak punya mode fashion, mereka salah besar kami mungkin dihadapan mata manusia lebih banyak dikatakan begini dan begitu. Tapi ketahuilah bahwa kami ingin terlihat cantik menurut Allah. Kami tidak ingin terlihat cantik menurut manusia karena belum tentu Allah suka.
Dirimu membuatku sedih dengan mengatakan kami terlalu extrim dalam berpenampilan. Kami menjadikan penampilan kami, jilbab yang lebar hamper menutupi seluruh badan untuk tameng, sebagai pelindung kami dari mata – mata yang tak halal. Kami menjaga dari kemaksiatan kami tidak ingin merugi karena perbuatan kami sendiri dan tidak ingin merugikan orang lain juga.
SOK ALIM !?
Tidak ! bukan seperti itu, sudah ku bilang bahwa aku lakukan ini dalam ibadahku pada Allah. Aku tak alim , aku tak solehah seperti yang kalian kira. Aku hanya ingin memperbaiki diri menjadi lebih baik. Aku wanita akhir zaman seperti kalian yang mencoba berusaha menjadi wanita – wanita pilihanNya terdahulu. Hanya itu yang aku inginkan … Hanya keridhoanNya yang aku harapkan. Silahkan jika kalian memandangku aneh, kuno, atau mencari sebuah perhatian. Hanya Allah yang tau niat ku ..


.:Catatan hati dari admin:.
Hanya sekedar renungan untuk ku, untukmu. Semoga bisa tetap istiqamah untuk para ukhty yang berhijab saat ini. .. Aamiin J
 jangan bersedih hati oleh cacian, Allah selalu bersama orang - orang yang sabar ..insyaAllah ..







5 komentar:

  1. Assalamu'alaikum,
    jgn pake nasyid yg memakai alat musik nya ukhty, afwan
    Masih bnyk kok nasyid yg ga pake alat2 musik...
    Btw keep istiqomah, barokallohu fik

    BalasHapus